...
Selasa, 30 November -0001 | kategori : Demak | Dinperpusar
Dinperpusar Demak Berhasil Mempertahankan Sertifikasi ISO 9001 : 2015 Tahun Keempat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Demak merupakan unsur penunjang Pemerintahan Kabupaten Demak,Tahun ini adalah tahun keempat Dinperpusar Demak menerapkan Standar Manajemen Mutu ISO (SMM ISO) 9001 yang sebelumnya telah dimutakhirkan dari revisi 2008 ke revisi 2015. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya untuk mempertahankan sertfikasi SMM ISO 9001:2015 yang telah didapatkan, Dinperpusar harus menghadapi audit dari Auditor selaku pihak eksternal yang memiliki otoritas dalam melakukan pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian terhadap organisasi pemegang sertifikasi ISO.

Kegiatan peninajauan yang diadakan di Ruang Aula Dinperpusar tersebut dihadiri oleh konsultan dari KZA, Sekretaris Dinas dan didampingi Kepala Bidang baik bidang Perpustakaan maupun Kearsipan.

Adapun agenda acara terbagi ke dalam 3 (tiga) pembahasan utama, yaitu: 1). Pembahasan tentang Perubahan Isu Internal dan Eksternal yang Terkait dengan SMM ISO 9001:2015; 2). Pembahasan tentang Kecukupan Sumberdaya (SDM serta Sarana & Prasarana); dan 3). Pembahasan Kinerja dan Efektivitas Penerapan SMM ISO 9001:2015. Pembahasan kinerja dan efektivitas dipaparkan oleh auditor dan auditee dari setiap bidang, merujuk pada faktor-faktor berikut:

Pencapaian sasaran mutu, Ketidaksesuaian dan tindakan koreksi, Hasil pemantauan dan pengukuran, Hasil audit internal dan hasil audit eksternal periode sebelumnya, Kinerja penyedia eksternal. Tinjauan manajemen (management review) sebagai upaya mempertahankan sertifikasi SMM ISO 9001:2015